Cara Artika Sari Devi Menyemangati Kedua Anaknya Berpuasa

Puasa di bulan Ramadan memang menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim di dunia. Hal inilah yang membuat presenter dan model Artika Sari Devi mengajarkan kepada dua anaknya yakni, Dayana Zoelie Ibrahim dan Sarah Ebiela Ibrahim untuk melakukan puasa.

Artika mengaku tak sulit untuk mengajak buah hati mereka menjalankan ibadah puasa. Namun ia selalu memotivasi kedua putrinya kuat menjalani ibadah puasa hingga magrib, seperti contoh Artika selalu menyiapkan makanan yang menarik untuk berbuka.

“Sebenarnya saya nggak pernah kasih reward untuk mereka berpuasa, tapi saya selalu membuat mereka bersemangat dengan menyiapkan camilan wajib yang selalu mereka minta yaitu pudding,” ujar Artika pada talkshow “Share The Goodness With Vita Pudding” di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Biasanya, Puteri Indonesia 2004 ini mengandalkan pudding cepat saji namun tetap memperhatikan kandungan bahan didalamnya.

“Saya harus pastikan puddingnya terbuat dari bahan-bahan berkualitas terutama bebas dari bahan pengawet,” ungkapnya.

Pudding cepat saji seperti Vita Pudding pun terbukti memiliki kandungan yang sehat dan aman. Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group menjelaskan Vita Pudding melakukan rejuvinasi terhadap produknya khususnya dalam segi kemasan dan kandungan nutrisi di dalamnya.

“Hari ini kami launching lagi tidak hanya kandungannya tapi juga cara pengemasannya. Yang membedakan sekarang menggunakan teknologi aseptik yang memungkinkan bakteri tidak bisa hidup di dalamnya. Selain itu Vita Pudding juga tidak harus dimasukkan dalam kulkas atau alat pendingin, cukup diletakkan di tempat sejuk, dalam suhu ruangan,” ujarnya.

Selain itu, Harianus mengklaim, Vita Pudding tidak menggunakan bahan pengawet serta mengandung vitamin D yang baik dalam mendukung penyerapan kalsium ke dalam tubuh.

Selain makanan menarik saat berbuka puasa, Artika pun menyiapakan makanan bernutrisi saat sahur.

“Namanya ibu-ibu selain fokus ibadah, yang kedua mikirin menu. Buka puasa selain enak juga bernutrisi. Apalagi sahur. Kalau cuma enak hanya 7 cm aja dari kerongkongan tapi kalau bernutrisi puasa jadi kuat,” paparnya.

Salah satu contoh makan sahur Artika ialah Alpukat dipotong, nasi merah dan Tempe orek yang sudah dibuat dari jam 11 malam.

“Aku biasanya gantian memasak dengan sang suami, musisi Ibrahim, kalau lagi tidak manggung,” tutupnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *