David De Gea Menjadi Pahlawan Kemenangan MU

Prediksi Bola Malam ini – Pemain terbaik Manchester United sepanjang empat musim, David De Gea, lagi membuktikan kepiawaiannya didalam laga papan atas Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Kemenangan pasukan Solskjaer 1-0 atas Tottenham Hotspur tidak lepas berasal dari penampilan David De Gea yang mengawal gawang.

David De Gea beroleh penghargaan Golden Gloves (Sarung Tangan Emas) berkat penampilan clean sheet nya terhadap 2017/2018. Catatan clean sheet pria berusia 28 th. ini anjlok drastis di musim ini karena pertahanan buruk Manchester United. David De Gea baru mencatat tiga kali tidak kemasukan di Premier League, melawan Newcastle United, Crystal Palace, dan Burnley di Liga Inggris.

MU sendiri punya dua kiper memiliki kwalitas lainnya tak hanya De Gea, yakni Sergio Romero dan Lee Grant. De Gea lagi membuktikan performa terbaiknya didalam laga pekan ke 22 melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga itu tercatat David De Gea jalankan 11 kali penyelematan gemilang yang seluruhnya berlangsung di babak kedua. Kedua tim papan atas Liga Inggris selanjutnya turun bersama skuad terbaiknya yang membuat permainan berlangsung ketat terhadap awal laga. Klub London Tottenham Hotspur walaupun lebih menguasai bola tapi berkat rapatnya pertahanan MU membuat mereka sedikit beroleh kesempatan berarti.

Setan Merah sendiri lebih bermain sabar sembari menanti giliran menyerang. MU menggunakan taktik counter attack untuk mengimbuhkan ancaman kepada Hotspur. Lili Putih sebetulnya bisa merobek gawang Setan Merah, akan tapi gol berasal dari Harry Kane di menit ke 31 itu dianulir wasit karena Kane terutama dahulu offside.

Setan Merah pun kelanjutannya bisa menjebol gawang Hotspur di satu menit menjelang babak pertama usai. Gol itu berasal berasal dari umpan Paul Pogba yang diarahkan ke Marcus Rashford. Rashford melepaskan tembakan yang membuat jala Hotspur yang dikawal Hugo Lloris bergetar. Skor menjadi 1-0 untuk kelebihan Manchester United. Ketinggalan 0-1 pasukan Mauricio Pochettino tingkatkan intensitas serangan di babak kedua. Laga babak kedua baru bergulir lima menit, Lili Putih membawa tiga kesempatan emas, tapi bisa digagalkan oleh De Gea.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *