Kapan Seharusnya Pakai Testpack agar Akurat Hasilnya?

Anda bisa mengetahui telah hamil atau belum dengan menggunakan testpack yang bisa didapatkan secara mudah. Ada banyak produk testpack dengan harga yang beraneka ragam. Nah, kapan seharusnya pakai testpack? Ini waktu yang tepat untuk menggunakannya agar mendapatkan hasil yang akurat.

  1. 5 Hari Sebelum Menstruasi

Penting sekali untuk Anda mencatat jadwal menstruasi untuk memudahkan perkiraan melakukan testpack. Salah satu caranya untuk mendapatkan hasil yang akurat dengan melakukan testpack pada waktu 5 hari sebelum mengalami menstruasi.

Anda bisa mencatat jadwal terakhir mengalami menstruasi di kalender HP agar mudah untuk mengeceknya kapan pun dibutuhkan. Pada waktu ini dinyatakan bahwa tubuh Anda akan memproduksi hCG yang cukup untuk melihat keakuratan hamil atau tidaknya. Akuratnya hasil ini bisa mencapai hingga 99%.

  1. Dilakukan di Pagi Hari

Kapan seharusnya pakai testpack? Anda bisa mencobanya dengan melakukan test di pagi hati. Ini disarankan karena saat pagi hari konsentrasi hormon dalam urine ukurannya sangat tinggi. Jadi pastikan Anda menggunakan testpack yang masih bagus untuk melakukan test. Cek terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa produk tersebut yang tertera di belakang kemasan.

Jika Anda mengambilnya dari persediaan yang ada di rumah pastikan tidak di simpan di tempat yang lembap. Perhatikan dan ikuti penggunaan testpack yang ada di belakang kemasan. Ada beberapa testpack yang cara pemakaiannya tidak sama dengan testpack pada umumnya.

Ada testpack yang mengharuskan Anda menyediakan urine ke dalam gelas kecil dan mencelupkan alat test ke dalamnya. Ada juga yang caranya hanya butuh disentuhkan dengan urine tanpa perlu dicelupkan. Jadi lihat dengan detail petunjuk pemakaian agar mendapatkan hasil yang akurat.

  1. Lewat Masa Menstruasi

Hasil yang akurat untuk melakukan test tentu saja saat Anda sudah menyadari bahwa masa menstruasi sudah terlewati. Ini akan menjadi hasil yang lebih akurat karena sudah disertai dengan tanda-tanda kehamilan.

Hanya saja berpatokan pada masa menstruasi hanya bisa dilakukan untuk wanita dengan masa menstruasi yang normal dan teratur setiap bulannya. Buat Anda yang tidak rutin setiap bulan menstruasinya tidak bisa menggunakan waktu ini untuk menjadi patokan melakukan test.

Jika sudah terlewati masa menstruasi Anda bisa melakukan test kapan saja tanpa harus menunggu waktu pagi hari. Waktu telat yang akurat ini adalah sekitar 5 sampai 6 minggu setelah masa menstruasi. Bisa dikatakan setelah satu bulan Anda tidak haid. Pastikan bahwa testpack yang digunakan nantinya masih dalam keadaan bagus agar hasilnya tidak meleset.

Kapan seharusnya pakai testpack? Yang akurat tentu saja dipengaruhi oleh kesuburan wanita tersebut. Artinya setiap wanita memiliki waktu yang berbeda-beda setiap bulannya. Tergantung dari siklus haid yang dialaminya jika melihat dari waktu telatnya masa menstruasi. Anda bisa mencari tahu cara menghitung masa subur sebagai salah satu cara untuk bisa berhasil testpack.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *